Terima kasih sudah berkunjung di blog saya! Blog yang menyajikan artikel yang mungkin berguna bagi kamu. Jangan pernah berhenti membaca dan terus membaca

Confused? Translate it!

Tuesday 2 February 2016

Tips Memilih Smartphone yang Baik

Halo kawan-kawan, kembali lagi disini, nah kali ini gue akan kasih tahu tips untuk memilih smartphone yang baik itu seperti apa. Apakah dalam gaming, untuk chatting atau lainnya? Simak saja deh berikut ini. Cekitout yuks!


Smartphone merupakan hal yang wajar dalam kehidupan sosial saat ini. Sebagian orang memang butuh gadget untuk kemajuan teknologi saat ini semakin lama semakin pesat dan susah untuk dikejar. Beberapa anak muda sekarang ini menggunakannya untuk chatting, gaming atau sekedar fotografi. Ya semua smartphone ada kegunaanya kok, namun bagaimana cara memilih smartphone yang baik?Ini dia.

1. RAM yang Besar

Inilah yang paling utama untuk memilih smartphone yang baik, karena dengan RAM yang besar, tentunya kita bisa lebih leluasa untuk bermultitasking. RAM itu apa? Istilah RAM berasal dari kepanjangan Random Access Memory dimana kita sudah tau dong artinya kalo ditranslate. Yup, berarti memori yang sedang dijalankan aplikasi tersebut di background smartphone kita, semisal aplikasi sosmed dan games. Jadi disarankan berapa RAM? 1Gb sebenarnya sudah bisa, tapi recommended 2Gb saja supaya multitask jadi lancar dan tanpa hambatan.


2. ROM yang Lega

Memiliki ROM yang besar tentunya bisa jadi point utama untuk menginstal banyak aplikasi sosial media dan games, namun tentunya memori sebagian akan dipakai oleh sistem androidnya dulu. ROM itu apa? Read Only Memory kepanjangannya yang berarti aplikasi yang bisa tampung. Disarankan berapa ROM? 8Gb sudah cukup banget kok apalagi mau 16Gb. Hehehe.

3. Sensoritas yang Dimiliki

Ini mungkin perlu dalam sebuah smartphone, karena mungkin akan mendukung keperluan kita untuk bermain games VR (Virtual Reality) tentunya. Jadi main VR itu butuh sensor apa? Gyrosensor namanya. Sebenarnya itu gak jadi acuan sih, cuma untuk supaya mendukung kemajuan smartphone ini saja, disarankan cari yang ada gyro deh, gak ada juga gak apa-apa sih sebenarnya.

4. Kamera yang Bagus

Tentunya ini menjadi pusat perhatian para pencari smartphone karena kamera sangat ini diperlukan untuk mengabadikan moment-moment tertentu. Dan mestinya perlu kamera dengan resolusi tinggi untuk hasil gambar yang bagus. Kira-kira disarankan berapa megapiksel ya? 8MP sudah cukup kok, tapi untuk teknologi saat ini, 13MP sudah mentok dan udah bagus banget. Kamera depan yang bagus itu 5MP, supaya bisa selfie dengan jernih.

5. Letak Tombol Volume dan Power yang Gampang untuk Handheld

Ciri-ciri smartphone yang baik adalah smartphone yang mampu untuk handheld atau penggunaan pada satu tangan saja, dan tentunya jangan memilih letak tombol volume jangan terlalu susah dijangkau jari dan juga tombol power. Kenapa? Supaya nyaman aja gitu karena bisa dalam satu tangan bisa mengendalikan smartphone tersebut.

6. Lebar dan Bahan Layar

Pilihlah lebar layar smartphone sesuai kebutuhan kamu, lebih bagus pilih yang bisa muat di kantong kamu, lebarnya antara 4.7" sampai 5" sudah cukup banget kok. Layar yang lebar biasa digunakan untuk gaming, kalo cuma untuk sosmed, 5" sudah besar kok. Bahan layar mungkin saat ini disarankan Gorilla Glass sudah kuat banget atau mungkin akan keluar bahan baru? Gak tau deh. Disarankan itu aja sudah cukup kok.

Oke deh sekian saja tips hari ini, semoga bisa bermanfaat ya, SHARE saja mana tau ada yang butuh referensi untuk membeli smartphone dan COMMENT kira-kira butuh hal apalagi untuk memilih smartphone. Pantengin saja terus blog ini, ditunggu postingan selanjutnya ya.

Thankyou.

No comments:

Post a Comment