Terima kasih sudah berkunjung di blog saya! Blog yang menyajikan artikel yang mungkin berguna bagi kamu. Jangan pernah berhenti membaca dan terus membaca

Confused? Translate it!

Thursday 4 February 2016

5 Tips Untuk Mendapatkan Banyak Teman

Halo kawan-kawan, apa kabarnya hari ini? Di postingan kali ini mungkin saya akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan banyak teman. Sebenarnya ini gak perlu penting sih, tapi bisa juga sebagai introspeksi diri kita sendiri. Cekitout!

Sering orang bertanya, apa gunanya teman? dan dengan menggunakan uang saja, teman yang datang sendiri. Yup, gunanya teman itu sebagai koneksi kita di suatu hari agar kita gak susah nantinya di masa yang akan datang dan pendapat teman pakai uang? Itu salah! Teman juga akan melihat tingkah laku dan perilakuan kamu terhadap mereka seperti apa.

Nah, ini 5 tips yang bisa kamu praktekan atau sebagai bahan introspeksi diri juga. Ini dia.

1. Selalu Tersenyum kepada Mereka

Walaupun mereka tidak memberikan senyum duluan kepada kamu, tidak apa-apa. Mulailah harimu dengan senyum kepada mereka sehingga akan memberikan kesan ramah kepada mereka dan biasa teman itu suka bergaul dengan orang yang murah senyum dan ramah. Tapi ingat teman-teman, jangan terlalu berlebihan senyumnya, gak tanggung ya kalo digiring ke RSJ. Hahaha.

2. Jangan Punya Sifat Pendendam

Kita sebagai umat manusia tentu punya rasa benci dan dendam terhadap namun itu tidak akan baik jika kita mempraktikan kepada teman kita sendiri. Mungkin ada beberapa orang yang membenci temannya sendiri namun kita sendiri lah yang harus mencegah diri sendiri agar tidak menjadi orang yang pendendam karena orang pendendam susah untuk bergaul dengan orang lain ketika kita salah dikit saja, langsung dibenci oleh si pendendam, akibatnya si pendendam dijauhi teman-temannya.

3. Jangan 'Ada Perlu Baru Cari'

Kita sendiri tentunya tidak mau menjadi seorang tukang becak atau abang ojek dong? Orang lain juga akan merasakan seperti itu nantinya. Berkawanlah pada saat dalam keadaan apapun, jangan misalkan sudah dekat ujian baru baik dan menyapa. Di mata orang, image kita sudah ditanda orang sebagai 'ada perlu baru cari', biasanya yang seperti itu akan dijauhi juga nantinya.

4. Dengarkan Setiap Mereka Bercerita

Mungkin ada informasi yang bisa kamu peroleh dari cerita mereka, dan mungkin mereka merasa kita menghargai cerita mereka. Coba kamu bayangkan, kamu bercerita dengan panjang lebar dan orang tersebut tidak mau mendengarkan kamu, rasanya seperti apa? Ya itu. Makanya tidak heran akan dijauhi oleh teman. Tidak ada salahnya kita coba dengarkan cerita mereka walau gak penting sehingga mereka jadi nyaman mau cerita sama kamu dan menjadi teman mereka.

5. Jadilah Teman Yang Apa Adanya

Bukan maksudnya kita rela menjadi babu mereka, bukan itu. Tapi kita mengalah saja apa kata mereka namun jangan sampai yang kelewatan batas dan hilangkan sifat kepameran itu. Pamer sih boleh tapi jangan berlebihan juga dan jangan terlalu mencolok. Sikap kita juga apa adanya supaya orang bisa menilai kita juga apa adanya, jangan terlalu merubah atau melebihkan, kecuali kalo kamu orangnya berlebihan ya sudah.

Ya itu dia semua tips dari saya, berteman itu penting banget buat kita sebagai salah satu makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi dan informasi. Untuk itu kita harus mencari banyak koneksi atau teman juga dan juga berhati-hati berteman karena ada teman yang bisa menjerumuskan kamu ke hal yang tidak benar, jadi stay smart dan friendly ya kawan-kawan.

Sekian saja deh postingan kali ini, semoga ada manfaatnya buat kamu. Please SHARE supaya pada kebagian tipsnya dan juga COMMENT supaya membangun blog ini untuk lebih baik lagi nantinya. Pantengin terus blog ini ya kawan-kawan, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Thankyou!

No comments:

Post a Comment