Terima kasih sudah berkunjung di blog saya! Blog yang menyajikan artikel yang mungkin berguna bagi kamu. Jangan pernah berhenti membaca dan terus membaca

Confused? Translate it!

Friday 29 January 2016

Alasan Orang Bekerja Sambil Kuliah

Halo kawan-kawan, kali ini gue ngasih artikel tentang Alasan Orang Bekerja Sambil Kuliah. Seperti yang kita tau, setelah tamat dari sekolah, pada umumnya akan bekerja sambil kuliah. Sebenarnya banyak sih keuntungan kita untuk bekerja sambil kuliah, dan itulah yang akan kita bahas hari ini. Dan seperti apakah alasan orang untuk bekerja sambil kuliah? Apakah takut tidak terhambat kuliah? Atau justru tidak takut menghambat kerjaan? Kita semua yang ngejudge. Ya sudah mending cekitout aja yuks.


1. Menghabiskan Waktu

Kita bekerja selama 7-8 jam di kantor dan cukup menghabiskan waktu yang banyak atau separuh dari hari kita diambil oleh kerjaan kita. Daripada nganggur di rumah nunggu waktu kuliahan di mulai mending kerja aja. Sip deh, kenapa bisa dibilang menghabiskan waktu? Karena kita dituntut professionalitas kita dalam bekerja dan membuat kita untuk bekerja terus sampai lupa waktu. Itulah alasan orang untuk menghabiskan waktu.

2. Mengurangi Beban Biaya Kuliah / Ekonomi Keluarga

Selain alasan waktu dan kegiatan, alasan financial juga bisa. Seperti orang yang ingin meringankan beban ekonomi keluarga dan membiayai kuliah sendiri. Dengan bekerja terus akan mendapatkan gaji atau upah yang ditentukan oleh perusahaan. Makanya bekerja sambil kuliah penting juga dengan alasan seperti ini dan kebanyakan orang akan berpikir juga seperti ini dan bisa juga berpikir untuk sambilan. Ya itu tergantung opini orang sih. Hehehe

3. Mendapatkan Pengalaman Kerja

Inilah yang mungkin diincar orang, yaitu mendapat pengalaman kerja atau referensi kerja yang sah dari perusahaan. Mungkin ada yang bertanya, untuk apa referensi kerja? Ketika kita sudah mempunyai referensi kerja, tentunya akan lebih mudah diterima di perusahaan yang lebih besar lagi juga gaji yang menjanjikan tentunya. Fantasis!

4. Menyicipi Suasana Kerja di Waktu Muda

Bagi anak muda yang tidak sabar menunggu kuliahnya tamat atau wisuda dan ingin segera menyicipi suasana kerja, mungkin inilah alasan mereka. Ingin tahu rasanya bekerja di bawah tekanan tidak seperti PR yang diberikan oleh guru, ingin tahu ditegur bos itu gimana dan ingin tahu rasanya menerima gaji pertama dalam seumur hidup. Mungkin itu juga salah satu alasannya. Hahaha.

5. Mendapatkan Banyak Koneksi

Tentunya dengan bekerja, kita akan mendapatkan suasana baru dan juga teman kerja. Teman kerja itu beragam-ragam, ada yang informatif, egois, rasis dan juga pemarah. Namun disaat kita sudah kenal dengan mereka, tentunya kita mendapat koneksi banyak. Koneksi banyak? Maksudnya internet? Bukan loh, maksudnya itu banyak teman untuk mendapatkan informasi penting seperti misalnya kita bisa tau bakso di gang sebelah itu dari teman kerja kita, bisa tau jalan ini dari teman kerja kita dan juga daerah tersebut yang kenal teman kerja kita. Ada untungnya kan guys?

Oke deh mungkin sekian saja artikel atau postingan kali ini, semoga terjawab tuh apa yang kalian ingin tahu dari search di Google "Apa sih alasan orang bekerja sambil kuliah?" Hahaha.
Jangan lupa SHARE kalo kalian merasa ingin berbagi artikel ini atau merasa ini menarik banget untuk teman-temanmu baca dan juga COMMENT untuk membangun blog ini semakin maju.
Pantengin saja terus yah, sampai jumpa di postingan berikutnya. Thankyou!

No comments:

Post a Comment