Terima kasih sudah berkunjung di blog saya! Blog yang menyajikan artikel yang mungkin berguna bagi kamu. Jangan pernah berhenti membaca dan terus membaca

Confused? Translate it!

Friday 22 January 2016

SKS? Sudah tidak asing lagi!


Halo kawan-kawan! Kembali lagi sama saya neh willysotoy. Mungkin kali ini gue akan membahas sedikit soal mungkin SKS (sistem kebut semalam). Kalian pasti sudah tidak asing lagi atau jangan-jangan kalian begitu? bercanda. Ya sudah tanpa banyak cingcong alias banyak cocot alias banyak cakap, langsung saja kita bahas.

Sebenarnya, sama aja sih belajar secara SKS ataupun sebelum ujian itu dimulai. Mungkin sebagian ada yang menganggap "Ah saya kan ada dengar penjelasan dari guru, mungkin saja bisa dan bisa lulus dengan mudah", sebab itulah mereka menjadi ingin SKS itu sendiri. Adapun beberapa faktor yang mungkin bisa SKS (menurut saya nih) :

1. Malas

Sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita ada rasa malas tersebut. Malas mendorong kita untuk menunda pekerjaan yang sebenarnya kita ingin lakukan. Pada saat kita diberitahu ujian tersebut dan jangka waktunya misal 1 minggu, kita pada awalnya akan semangat untuk belajar, namun tiba-tiba saja kita berpikir "Ah waktu ujian masih lama, main saja dulu", kalimat tersebut akan dilontarkan sampai sehari sebelum ujiannya, bahkan pada malam harinya. Nah disitulah rasa terburu-buru dan akhirnya tidak ada satupun yang masuk ke otak kita. Ibarat terburu-buru menimba air di sumur, hasilnya? Berantakan semua...

2. Dibebani PR

PR atau homework sudah biasa bagi dunia pelajar,
ibarat hadiah guru yang paling indah setelah raport tahunan. Dengan kesibukan PR dan tugas yang banyak membuatnya harus belajar sehari sebelum ujian tersebut diadakan.

3. Bekerja Part-time

Mungkin sebagian siswa atau siswi sudah mulai bekerja part-time, seolah-olah dunianya telah disibukkan oleh kerjanya itu sendiri. Paginya sekolah, siang sampai malam bekerja dan tidak ada waktu belajar, akhirnya menjadi SKS. Memang itu bukan yang salah bahwa kita bekerja di usia pelajar, namun bisa juga kita manage waktu, seperti saat jam istirahat sekolah kita bisa belajar untuk ujian nantinya atau gunakan weekend.

Mungkin itu saja yang bisa saya beritahu, semoga bisa bermanfaat nih buat kawan-kawan semua yaa. LIKE, COMMENT AND SHARE sangat berguna bagi saya.
Saya willysotoy . Terus pantengin blog gue yah. Thanks.

Request article? Comment saja.

No comments:

Post a Comment